Marketing campaign merupakan proses penting dalam penjualan. Marketing campaign alias kampanye
pemasaran produk merupakan langkah yang dilakukan terhadap produk yang akan
dipasarkan mulai dari perencanaan, pengukuran, pelaksanaan hingga peningkatan
nilai terhadap produk yang akan dipasarkan. Tahap ini sangat penting karena
kegiatan marketing campaign inilah
yang akan menentukan apakah calon pelanggan akan tertarik dan mendekat pada
Anda. Dengan kata lain, kegiatan inilah yang akan mendekatkan calon pelanggan
dengan Anda dan membuat calon pelanggan tertarik. Jika kegiatan ini dilakukan
dengan sembarangan dan tidak terencana, maka kemungkinan calon pelanggan akan
tertarik dan mendekat kepada penjual akan semakin kecil. Untuk itulah
diperlukan analisis dan perencanaan yang matang terhadap marketing campaign. Caranya bisa dilakukan dengan Jala.
Marketing campaign sangat diperlukan karena kegiatan tersebut akan
mempengaruhi citra suatu brand. Baik
atau tidaknya citra suatu brand akan
tergantung pada proses marketing campaign.
Citra yang kurang dari suatu brand
bisa ditingkatkan dengan melakukan marketing
campaign. Caranya bisa dilakukan dengan dua cara yaitu melalui online dan
offline. Marketing campaign melalui
online bisa dilakukan dengan memanfaatkan media internet seperti website, media
sosial maupun email. Sedangkan secara offline bisa melalui media cetak seperti
flyer, brosur dan banner. Meskipun bisa dilakukan dengan dua cara, tetap saja marketing campaign perlu ditinjau dan
dimonitor performanya. Dengan begitu, dapat diketahui apakah strategi marketing campaign tersebut mampu
mencapai target sasaran atau tidak. Untuk mengetahui performa dari marketing campaign yang dilakukan
diperlukan bantuan khusus langsung dari ahlinya seperti Jala misalnya.
Jala dapat membantu meningkatkan penjualan dengan cara menyederhanakan
aktivitas penjualan. Artinya, segala kegiatan yang terkait dengan penjualan
dapat dimonitor melalui aplikasi ini mulai dari lead, campaign hingga team sales yang bersangkutan. Setiap
komponen yang terkait dengan proses penjualan dapat dimonitor melalui aplikasi
tersebut sehingga performa masing-masing dapat dianalisis dan dilihat. Dari
sanalah pengambilan keputusan terhadap tindakan selanjutnya dapat diambil
dengan tepat sehingga aktivitas penjualan dapat berjalan optimal.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar