Minggu, 08 Juli 2018

Tips Memilih Genset Murah yang Berkualitas




Genset atau dikenal juga dengan generator set sudah menjadi bagian penting sebagai penyedia tenaga listrik terutama bagi sektor yang memerlukan daya yang besar. Selain itu, kelebihan genset yang dapat menyimpan daya listrik membuat benda ini sering dimanfaatkan ketika listrik PLN mati. Oleh sebab itu, dari sektor usaha sampai rumah tangga sekalipun, genset sangat diminati. Harga genset sangat beragam tergantung produsen yang mengeluarkannya. Apabila Anda berencana mencari genset murah, jangan sampai melewatkan beberapa tips agar Anda mengetahui genset seperti apa yang baik untuk digunakan.
  

Tips Ketika Akan Membeli Genset Murah
·     Pilihlah Genset yang Sesuai dengan Daya Listrik
Hal pertama yang harus diperhatikan adalah ketahuilah daya listrii yang Anda gunakan. Mengetahui besaran daya listrik sangat penting agar Anda membeli genset dengan daya yang sesuai dan tidak lebih rendah. Menurut kalkulasi, daya listrik genset yang ideal adalah 30% dari daya listrik yang Anda gunakan. Genset yang memiliki daya lebih rendah tidak akan bekerja dengan maksimal, selain itu penggunaan alat listrik juga akan sangat terbatas.

·     Hitunglah Kebutuhan Daya Listrik Terlebih Dahulu
Agar nantinya lancar saat menggunakan genset di Eragenset, maka usahakan daya yang dimiliki genset tersebut berada di kisaran 20 % sampai 30% dari total daya listrik yang digunakan. Agar mendpatakan gambaran, berikut simulasi penghitungan daya listrik tersebut. Perlu diketahui bahwa 1 KVA setara dengan 800 watt atau 0,8 KW. Oleh sebab itu, apabila Anda memasang daya listrik sebesar 4.000 watt, maka tinggal dibagi dengan 800 watt. Dengan mengetahui kebutuhan listrik, maka genset murah yang Anda beli akan bekerja dengan maksimal.

·     Pilihlah Bahan Bakar yang Sesuai
Memilih genset murah tidaklah salah asalkan Anda mengetahui bahan bakar apa yang sekiranya paling sesuai. Usahakan pilih genset dengan bahan bakar yang mudah dicari seperti halnya solar, bensin, dan juga gas. Saat ini, sudah banyak genset dengan bahan bakar yang berbeda, jadi Anda tinggal sesuaikan saja dengan kesanggupan untuk mencari bahan bakar tersebut saat mengisi ulang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Membuka Coffee shop apa saja yang harus dipersiapkan? Simak disini!

  Bisnis minuman kopi sudah sangat tren saat ini karena seperti kita ketahui bahwa kopi merupakan minuman semua kalangan. Banyak sekali manf...