Dua Alat Musik Tradisional Unik yang Bisa Dijumpai di Amerika dan Rusia

Seringkali orang menyebut tradisional untuk peradaban di negara-negara belahan timur atau berkembang dan menyebut modern untuk peradaban di negara-negara belahan barat atau maju. Akan tetapi hal itu tentunya tidak sepenuhnya benar. Hal ini dibuktikan dengan adanya dua intrumen tradisional yang dapat ditemukan di negara maju seperti Amerika dan Rusia. Oleh karena itu, artikel ini akan menunjukkan alat musik tradisional unik bernama “Dulcimer” yang berasal dari Amerika dan “The Balalaika” yang berasal dari Rusia. Untuk lebih lengkapnya, informasi bisa ditemukan di uraian berikut ini.

Dulcimer, alat musik gesek tradisional yang unik asli Amerika Serikat
Dulcimer adalah salah satu musik tradisional yang unik dari Amerika Serikat. Dulcimer ini terdiri dari box kayu yang dilengkapi dengan senar atau string yang dibentangkan diatasnya. Box kayu ini dibuat menyerupai jam pasir atau beberapa orang mengatakan seperti seorang perempuan. Instrumen unik ini dimainkan dengan cara digesek. Menurut beberapa sumber, Dulcimer diyakini dibuat oleh orang-orang Appalachian. Pertama kalinya, instrumen ini ditemukan pada tahun 1700-1800an di daerah Pensylvania. Dahulu, pemain musik wanita memainkannya sambil duduk karena adanya larangan untuk berdiri di hadapan kaum pria.  Sehingga, intrumen bernama Dulcimer ini dipangku. Instrumen ini diyakini sebagai nenek moyeng instrumen lain bernama Scheithlot.

The Balalaika, alat musik petik tradisional yang unik asli Rusia
Selain Amerika Serikat, Rusia juga memiliki alat musik tradisional yang unik. The Balalaika adalah salah satu alat musik petik asal Rusia yang bentuknya seperti gitar namun berukuran lebih besar. The Balalaika sangatlah unik dengan body yang berbentuk segitiga yang berukuran besar dan dilengkapi dengan tiga buat string atau senar. Untuk membuat body intrumen trasional ini, orang mampu menggunakan 3 hingga 4 lembar batang kayu. Ada beberapa jenis keluarga instrumen asli Rusia ini, The Balalaika, antara lain seperti  Balalaika prima, Balalaika sekunda, Balalaika bass dan Balalaika kontrabass. Keluarga dari gitar berjenis Balalaika ini mampu menjangkau nada terendah hingga nada tertiggi meskipun hanya dengan tiga senar saja.


0 Response to "Dua Alat Musik Tradisional Unik yang Bisa Dijumpai di Amerika dan Rusia"

Posting Komentar