Minggu, 12 Juli 2015

Memilih antara Sekolah Musik dan Kursus Musik


Kebanyakan orang tidak mengerti perbedaan antara konsep kursus musik dan sekolah musik namun minat masyarakat dan kebutuhan masyarakat untuk belajar musik semakin meningkat belakangan ini baik untuk menguasai alat-alat musik seperti piano, gitar, drum, biola dan bahkan untuk memperlajari alat-alat musik tradisional. Jika anda mencari tempat untuk belajar musik maka akan ada berbagai pilihan yang menggunakan istilah sekolah musik atau kursus musik didepan namanya. Contohnya kursus musik bina musika, sekolah musik Yamaha dan sebagainya. Nah kira-kira apa sih perbedaan antara sekolah musik dan kursus musik karena bagi sebagian besar orang awam, kedua istilah ini sama. Yuk kita lihat beberapa alasan untuk memilih sekolah musik atau kursus musik.

Hobi Bermain Alat Musik Atau Ingin Berkarir Musik?
Hal pertama yang anda harus puutuskan bila mau memilih antara belajar musik di kursus musik atau sekolah musik ini adalah apakan anda ingin belajar musik hanya untuk sekedar memnuhi hobi anda atau ingin menjadikannya sebuah karir tetap anda sama seperti profesi dokter, pengacara, teknisi dan sebagainya. Kalau untuk memenuhi hobi pun apakah hanya sekedar memnuhi hobi bersenang-senang atau benar-benar hobi yang serius? Bila hanya bersenang-senang untuk apa keluarkan banyak uang karena anda bisa mempelajarinya lewat tutorial yang ada di Youtube dan berlatih lewat lagu-lagu yang bisa anda temukan di internet. Namun jika untuk hobi serius pastinya lebih baik untuk anda membayar kursus musik sehingga skill yang anda dapatkan terarah dan skill anda akan meningkat sesuai tahapan yang  benar serta memenuhi hobi anda dalam bermain musik. Tapi jangan menghargapkan kursus saja jika anda ingin menjadikannya karir yang serius untuk anda jalani dalam kehidupan anda dan lebih baik anda mendaftar di sebuah sekolah musik. Kenapa? kArena di sekolah musik selain metode pembelajarannya lebih tinggi sehingga skill anda akan terasah secara lebih baik tapi anda juga akan bisa mempunyai jaringan relasi dan juga kenalan-kenalan yang pastinya akan membantu anda dalam berjarir di bidang musik.

Besarnya Biaya yang Anda Butuhkan
Faktor biaya tentunya juga yang membedakan antara kursus musik dan sekolah musik. Pastinya untuk sekolah musik akan membutuhkan biaya yang lebih besar dari kursus musik. Memilih kursus musik pastinya akan menghemat waktu dan biaya namun anda tidak akan bisa menjadi seorang master dalam bermusisk melainkan hanya menjadi seseorang yang bisa bermain musik saja namun jika anda memutuskan untuk mendaftar di sekolah musik, walaupun mengeluarkan biaya yang cukup besar serta waktu yang cukup lama namun anda kana mendapatkan pelajaran musik yang lengkap dan sertifikat gelar master dalam musik juga membangun jaringan koneksi yang akan membantu karir anda dalam bermusik.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Membuka Coffee shop apa saja yang harus dipersiapkan? Simak disini!

  Bisnis minuman kopi sudah sangat tren saat ini karena seperti kita ketahui bahwa kopi merupakan minuman semua kalangan. Banyak sekali manf...