Senin, 10 Februari 2020

Berikut ini Komponen Penting pada Wiper Mobil


Mobil adalah salah satu kendaraan yang memiliki kenyamanan bagi pengemudinya. Mobil memiliki kelebihan bagi pengemudi yang tidak ingin kepanasan maupun kehujanan. Mobil juga memberi kenyamanan kepada pengemudi dan penumpang yang tetap ingin beristirahat ketika di dalam perjalanan. Mobil juga lebih nyaman digunakan untuk bepergian dalam jarak tempuh yang cukup jauh. Dalam bepergian dalam jarak yang jauh, tentunya memerlukan persiapan mobil yang baik dan dalam kondisi yang sehat. Salah satu komponen yang penting bagi pengemudi yaitu komponen wiper mobil. Bagian wiper merupakan bagian yang penting untuk membersihkan kaca bagian depan dan bagian belakang mobil dan menjaga pandangan pengemudi agar tetap jelas dan jernih.

Wiper mobil berfungsi sebagai penyapu atau pembersih debu, kotoran, dan air hujan yang menempel pada kaca mobil di bagian depan maupun belakang. Dengan kondisi kaca mobil yang bersih maka pandangan pengemudi akan lebih jelas dan menghindarkan dari resiko kecelakaan dan hal-hal lain yang membahayakan. Wiper memiliki beberapa komponen yang menggerakkan  dan menjalankan kinerjanya. Lalu apa saja komponen-komponen tersebut? Berikut ini ulasannya.

Komponen-Komponen Wiper

Komponen-komponen yang menjalankan wiper mobil yang pertama yaitu wiper switch.Wiper switch ini merupakan bagian yang berfungsi untuk mengaktifkan dan juga menonaktifkan wiper. Komponen ini juga sering disebut sebagai saklar. Komponen ini juga ada dalam mobil Daihatsu Sigra. Komponen kedua yaitu motor wiper. Motor wiper ini bekerja untuk menggerakkan wiper berupa magnet dengan gigi reduksi sehingga ada dua tipe motor listrik yang dipakai untuk menghasilkan medan magnet. Komponen ketiga yaitu komponen wiper lin yaitu komponen yang berfungsi untuk mengubah gerakan putar yang berasal dari motor wiper sehingga dapat bergerak bolak balik ke kanan dan ke kiri. Biasanya wiper link memiliki dua buah blade. Komponen keempat yaitu wiper arm yaitu komponen yang terdiri dari head yang berfungsi sebagai pengikat antara wiper arm dan wiper shaft. Komponen kelima atau komponen terakhir yaitu wiper blade yang berfungsi sebagai pembersih pada muka kaca mobil yang berbahan dari karet. Komponen ini sangat penting sehingga perlu perawatan khusus agar tetap terjaga dengan baik saat diperlukan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Membuka Coffee shop apa saja yang harus dipersiapkan? Simak disini!

  Bisnis minuman kopi sudah sangat tren saat ini karena seperti kita ketahui bahwa kopi merupakan minuman semua kalangan. Banyak sekali manf...