Jumat, 24 April 2020

Mengusung Energi Ramah Lingkungan, Yuk Intip 4 Fasilitas Perumahan di Cikarang


Saat ini, Indonesia sangat darurat terhadat bencana alam terutama banjir. Oleh karena itu, anda wajib memperhatikan desain hunian yang dipilih agar terhindar dari bencana tersebut. Tidak hanya itu, anda juga harus memperhatikan mengenai penggunaan listrik karena penting untuk selalu menghemat konsumsi listrik di rumah. Oleh karena itu, sangat disarankan mengulik 4 fasilitas perumahan di Cikarang pada ulasan berikut ini!
Energi Ramah Lingkungan di Savasa
1. Pembangkit Listrik Tenaga Surya
Dalam rangka menghemat konsumsi listrik, Savasa melengkapi fasilitas perumahannya dengan pembangkit listrik tenaga surya. Dengan memasang panel surya di dalam kota pintar ini dapat menyimpan energi matahari untuk diubah menjadi tenaga listrik. Kemudian dimanfaatkan untuk lampu jalan dan fasilitas umum yang tersedia. Anda dapat menghemat konsumsi listrik dengan energi surya.
2. Bioswale
Mencegah terjadinya banjir perlu dilakukan berbagai usaha dari segala aspek. Aspek pertama yang harus diperhatikan adalah pola hidup masyarakat yang selalu membuang sampah pada tempatnya. Aspek kedua daerah penyerapan yang tersedia banyak. Oleh karena itu, savasa menyediakan bioswale di setiap sudut tempat dengan kemampuan menyerap air lebih cepat ke dalam tanah.
3. Jalan LED
Setiap pengeluaran untuk fasilitas umum ditanggung bersama oleh seluruh penghuni savasa. Oleh karena itu, pihak pengelola menyediakan panel surya untuk mengubah tenaga surya menjadi tenaga listrik. Kemudian dialirkan untuk menerangi jalan, seingga pengeluaran iuran pengelolaan listrik yang ditanggung besama menjadi lebih hemat. Inilah solusi pintar untuk menghemat energi.
4. Tangki Air
Adanya bioswale di seluruh area savasa harus diimbangi dengan tersedianya tangki air bawah tanah yang cukup besar. Hal ini sangat penting agar air yang terserap ke dalam tanah dapat ditampung dengan baik dan tidak meluap hingga menyebabkan banjir. Untuk menutupi tangki, pihak pengelola telah menyediakan lanskap dari bebatuan dan ditutupi semak semak di beberapa sudut.
Memilih hunian pintar memang diperlukan proses yang tidak sebentar karena memperhatikan beberapa penting. Memilih untuk membeli unit perumahan di Cikarang tentu sangat tepat karena difasilitasi dengan empat hal yang menunjang hidup manusia menjadi lebih baik dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi. Anda dapat menikmati konsep energi ramah lingkungan untuk hunian masa depan yang cukup menjanjikan. Sudahkah anda memutuskan membeli salah satu unit?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Membuka Coffee shop apa saja yang harus dipersiapkan? Simak disini!

  Bisnis minuman kopi sudah sangat tren saat ini karena seperti kita ketahui bahwa kopi merupakan minuman semua kalangan. Banyak sekali manf...