Senin, 31 Agustus 2015

Alat-Alat Musik Termahal di Dunia

Ada berbagai macam alat musik di dunia ini dan harganya pun beragam dari yang murah hingga yang mahal tergantung dari alat musik itu sendiri dan bahan yang digunakan untuk membuat alat musik tersebut. Namun, ada beberapa alat musik yang dianggap sebagai alat musik termahal di dunia ini. Dalam artikel kali ini saya akan memberikan informasi mengenai alat-alat musik termahal di dunia.

Gitar Fender Stratocaster dengan Tanda Tangan Gitaris Legendaris
Biasanya gitar hanya dijual dari harga ratusan ribu hingga jutaan saja dan bahkan yang paling mahalpun hanya berharga di kisaran puluhan juta rupiah. Namun bila gitar-gitar tersebut mempunyai brand yang mahal dan ditanda tangani oleh para pemain gitar legendaris dunia aka pastinya gitar tersebut akan naik nilainya menjadi ratusan juta dan bahkan miliyaran rupuah. Hal itulah yang terjadi pada gitar Fender Stratocaster yang dibubuhi tanda tangan gitaris terkenal dunia seperti Mick Jagger, Eric Clapton, Bryan Adams, Sting, dll.

Drum the Beatless
Drum yang pernah digunakan oleh kelompok musik legendari The Beatless ini dibandrol dengan harga 9 miliar rupiah. Mahal banget buat drum bekas ya.... Tapi bukan karena keadaan bekasnya namun karena sejarah yang telah dilalui oleh drum inilah yang membuat drum satu ini dibandrol dengan harga yang tinggi.

Bass Flora Aurum
Bas Flora Aurum merupakan sebuah gitar bass yang dibuat oleh Jens Ritter dari Jerman. Harga gitar bass yang satu ini diatas 2.5 miliyar rupiah atau $ 250.000. Kok bisa? Ya terang aja mahal karena alat musik yang satu ini terbuat dari berbagai material yang mahal contohnya emas 24 karat yang melapisi fingerboardnya, berlian platinum di setiap gambar daun yang ada di dalam setiap fretz, emas di Bridge dan tombol Turner, gading Mammoth untuk Nut dan knot serta efek basnya, dan yang terakhir adalah knop posisinya dipasangi berlian hitam.

Piano John Lenon
Siapa yang tidak mengenal John Lenon? John  Lenon merupakan pentolan dari grup the Beatles yang semasa hidupnya disembah bagaikan dewa oleh para penggemarnya. Piano yang sering dipakainya ternyata tidak kalah terkenalnya karena dijual dengan harga yang fantastis yaitu 21 milliyar rupiah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Membuka Coffee shop apa saja yang harus dipersiapkan? Simak disini!

  Bisnis minuman kopi sudah sangat tren saat ini karena seperti kita ketahui bahwa kopi merupakan minuman semua kalangan. Banyak sekali manf...